Jumat, 23 Desember 2011

MANFAAT BUAH BUAHAN YANG ADA DISEKITAR KITA

Banyak Sekali buah - buahan yang ada dimuka bumi ini, tetapi hanya buah-buah tertentu saja yang ada manfaatnya untuk kesehatan dan menjaga kondisi tubuh kita, agar selalu fit dan bugar. Mau tahu buah apa saja yang dapat anda manfaatkan dan bisa anda makan setiap saat, buah ini sangat mudah anda dapatkan dimanapun anda berada. Coba kita simak seksama 8 macam buah dan manfaatnya :

1. KIWI :
Kecil namun ajaib. Buah ini merupakan sumber potassium, magnesium, vitmin E & serat. Kandungan vitamin C dua kali lebih banyak daripada jeruk.

2. APEL :
Sebuah apel sehari membuat kita jauh dari dokter. Meskipun sebuah apel mengandung vitamin C yang rendah, namun apel adalah antioksidan flavonoid (pigmen tanaman) yang mempertinggi aktivitas vitamin C, dengan demikian menolong merendahkan resiko terkena kanker usus, serangan jantung dan stroke.


3. STRAWBERRY : Merupakan buah pelindung. Strawberry memiliki total antioksidan tertinggi diantara banyak jenis buah dan melindungi tubuh dari penyebab kanker, membebaskan radikal yang bekerja dalam penyumbatan pembuluh darah.

4. JERUK :
Obat paling manis. Ambil 2-4 jeruk seharinya, ini dapat menjauhkan dari flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan melarutkan batu ginjal seperti halnya mengurangi resiko kanker usus.

5. MELON :
Pelega haus paling dingin. Mengandung 92 % air, juga dikemas bersama dosis besar dari glutathione yang mendorong system kekebalan tubuh. Melon juga sumber kunci dari lycopene – antioksidan yang memerangi sel kanker. Nutrisi lainnya yang ditemukan dalam melon adalah vitamin C dan potassium


6. JAMBU MERAH : Penghargaan tertinggi di dapat buah ini untuk vitamin C yang di kandungnya. Mereka nyata-nyata pemenang untuk kandungan vitamin C-nya. Jambu Merah juga kaya dengan serat yang menolong mencegah sembelit.


7. PEPAYA : Kaya dengan karoten dan baik untuk mata (juga baik bagi pencernaan dan buang air).

8. TOMAT :
Amat baik sebagai tindakan pencegahan bagi pria, menjaga masalah prostate mereka agar tidak mengganggu kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar